Indikator
  • Undercontruction

Tempuh 1500 Kilometer, Gesits Jadi Milestone Motor Nasional

Home / Otomotif / Tempuh 1500 Kilometer, Gesits Jadi Milestone Motor Nasional
Tempuh 1500 Kilometer, Gesits Jadi Milestone Motor Nasional Motor Listrik Gesits. (Foto: JPNN)

TIMESKALBAR, BALI – Wajah lega menyelimuti seluruh tim sepeda motor Gesits saat menyelesaikan uji ketahanan berkendara selama lima hari dari Jakarta menuju Bali. Jarak 1500 kilo meter dari Jakarta menuju Bali berhasil dilalui tanpa kendala berarti.

Tim yang terdiri dari lima pengendara dan tim pendukung tiba di Bali, Jumat (11/11/2016) pukul 17.00 WITA.

"Uji coba prototipe motor listrik Gesits aman, tidak ada kendala yang berarti selama perjalanan," kata Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Muhammad Nasir usai menyambut Gesits di Kantor DPRD Bali, Denpasar, Sabtu (12/11/2016).

Nasir berharap, sepeda motor ini bisa diproduksi massal pada 2018 mendatang, dan diupayakan izin produksinya sudah turun tahun 2017 nanti,

Gesits yang rencananya dijual dengan harga sekitar Rp 15 juta adalah sepeda motor dengan sumber energi listrik hasil riset Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dan PT Garansindo Surabaya.

Milestone-Motor-NasionalueHUp.jpg

Dalam uji jalan dan uji ketahanan ini, Gesits dikendarai oleh tiga mahasiswa ITS yaitu Yoga Uta Nugraha, Grangsang Sotia Ramadani, dan Filipi Cahya.

Kecepatan Gesits bisa mencapai 100 kilometer per jam, tetapi dalam uji coba tersebut kecepatan dijaga rata-rata 60 kilometer per jam.

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com