Ingin Tahu Sebaran Virus Corona? Pantau Peta Online Berikut

Home / Berita / Ingin Tahu Sebaran Virus Corona? Pantau Peta Online Berikut
Ingin Tahu Sebaran Virus Corona? Pantau Peta Online Berikut Peta sebaran Virus Corona yang menghebohkan dunia

TIMESKALBAR, JAKARTA – Wabah virus corona dari Wuhan, China menghebohkan dunia dalam sepekan ini. Namun publik dibantu untuk mengetahui sebaran virus mematikan ini melalui peta online.

Peta online tersebut dibuat oleh Center for Systems Science and Engineering (CSSE) dari Univeritas Johns Hopkins, Maryland, AS yang menyajikan data secara real-time. Peta tersebut bisa diakses di tautan berikut.

"Kami membangun antarmurka ini karena kami pikir penting bagi publik untuk mengetahui tentang situasi wabah karena terungkap dengan sumber data yang transparan," ucap Profesor Teknik Sipil dan Co-director CSSE, Lauren Gardner.

Menurutnya, data kasus yang divisualisasikan diambil dari berbagai sumber, termasuk WHO, CDC Amerika Serikat, CDC China (CCDC), NHC, dan Dingxiangyuan.

Data mencatat jika virus corona sebagian besar menyebar di China, diikuti negara Asia lain seperti Thailand, Hong Kong, Jepang, Vietnam, Macau, Singapura, Korea Selatan, Taiwan hingga Amerika Serikat.

Pada saat berita ini ditulis, ada 2.794 kasus penderita virus corona yang sudah dikonfirmasi di mana 2.737 terjadi di China. Total kasus meninggal dunia akibat virus corona ini sudah mencapai 80 orang.

Virus corona sendiri merupakan jenis baru keluarga coronavirus yang secara resmi bernama Novel Coronavirus (2019-nCoV). Kecemasan meningkat karena kemunculan dan penyebarannya yang amat cepat, apalagi saat ini diyakini belum tersedia vaksinnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com