Kampanyekan Cinta Lingkungan, Olah Reggae Digelar Serentak di 12 Kota se-Jabar

Home / Berita / Kampanyekan Cinta Lingkungan, Olah Reggae Digelar Serentak di 12 Kota se-Jabar
Kampanyekan Cinta Lingkungan, Olah Reggae Digelar Serentak di 12 Kota se-Jabar Penyelenggara menjadwalkan even Olah Reggae Vol 3 digelar serentak di beberapa kota di Jabar (Foto: istimewa)

TIMESKALBAR, BANDUNG – Pada Sabtu (25/1/2020) mendatang, even Road to Jawa Barat Reggae Star Festival 2020 akan kembali dilakukan serentak di 4 wilayah Kabupaten Subang dan beberapa wilayah Kabupaten/Kota di Jawa Barat dengan tema 'Olah Reggae Vol 3'. 

Digelar serentak mulai pukul 08.00-12.00, bentuk kegiatan yang akan digelar antara lain kampanye gaya hidup ramah lingkungan, seperti mengurangi dan mengolah sampah, gerakan bijak energi, diet plastik, workshop 3R serta penghematan penggunaan kertas dan tisu.

Individu, komunitas, media massa, praktisi bisnis dan pemerintah diajak untuk turut serta secara aktif dan mendukung penuh kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan komitmen untuk lingkungan hidup. 

Aksi kampanye lingkungan secara serentak di antaranya akan dilaksanakan di Subang, Purwakarta, Karawang, Cikarang, Cikampek, Bandung, Garut, Tasikmalaya, Cirebon, Sukabumi, Majalengka dan Indramayu.

TIMES-Indonesia-Reggae.jpg

Untuk aksi wilayah Subang sendiri, fokus yang diangkat adalah topik plastik. Apalagi isu ini semakin mengkhawatirkan dan menjadi sorotan banyak pihak serta memiliki dampak negatif bagi keberlangsungan bumi yang lestari.

Lewat aksi kecil ini, penyelenggara mengajak entitas bisnis, komunitas dan individu untuk mengevaluasi gaya hidup sehari-hari. Sehingga ke depan praktik-praktik gaya hidup yang lebih ramah lingkungan bisa dimulai, juga berinisiatif mengurangi konsumsi plastik dengan menggunakan material yang lebih ramah lingkungan.

Untuk itu, dukungan penuh pemerintah daerah sangat diharapkan dalam program-program kampanye kreatif berbasis even seperti Jawa Barat Reggae Star Festival 2020 ini.

Informasi lebih lanjut terkait even Olah Reggae Vol 3 ini bisa menghubungi penyelenggara dengan kontak Puteri (Sekretaris) di nomor 0859 2623 5216 atau Rinawati (Humas) di nomor 0877 2653  4629, pun melalui surel ke alamat jabarreggaestar.festival@gmail.com. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com