Fokus Penyebaran Virus Corona Merembet ke Timur Tengah

Home / Berita / Fokus Penyebaran Virus Corona Merembet ke Timur Tengah
Fokus Penyebaran Virus Corona Merembet ke Timur Tengah Sejumlah tenaga medis di China terus merawat ketat pasien Virus Corona. (FOTO: xhby.net)
Fokus Berita

TIMESKALBAR, JAKARTA – Fokus penyebaran Virus Corona (Covid-19) kini tak lagi di China saja, tetapi sudah merembet ke negara lain terutama negara Timur Tengah. Bahkan, virus ini juga sudah menyebar di beberapa negara eropa.

Sejumlah negara seperti Bahrain, Kuwait dan Iran telah mengkonfirmasi adanya kasus virus yang diawali di kota Wuhan, Provinsi Hubei, China itu.

Bahkan yang mengejutkan, sejauh ini di Iran dilaporkan terdapat 14 orang meninggal dunia dan 61 lainnya terinfeksi kasus virus corona.

Kali pertama Iran mengumumkan adanya kasus  virus corona pada Rabu (19/2/2020). Bahkan sempat tersebar kabar ada 50 orang yang meninggal.

Namun Wakil Menteri Kesehatan Iran, Iraj Harirchi membantah kabar itu dalam konferensi pers yang disiarkan langsung di televisi pemerintah.

"Saya dengan tegas menolak informasi ini. Ini bukan saatnya konfirmasi untuk konfrontasi publik. Virus corona adalah masalah nasional," kara Iraj seperti dikutip dari France24.

Sementara itu, Bahrain dan Kuwait juga menginformasikan terdapat kasus pertama Virus Corona di masing-masing negara itu.

Dilaporkan Gulf News, Senin (24/2/2020) kemarin, seorang warga Bahrain berdasarkan gejala yang dialaminya, dinyatakan terinfeksi Virus Corona setelah tiba dari Iran.

Warga itu kini dipindahkan ke Pusat Medis Ebrahim Khalil Kanoo perawatan lanjutan. Pemerintah Bahrain juga mengeluarkan seruan kepada warganya bila mengalami gejala oleh Virus Corona seperti demam, batuk, dan kesulitan bernafas maupun telah bepergian ke salah satu negara terinfeksi virus, untuk mengisolasi diri.

Negara Kuwait juga telah mengkonfirmasi adanya tiga kasus pertama virus corona di negaranya. Ketiga orang tersebut dikatakan telah melakukan perjalanan ke Iran baru-baru ini, termasuk di antaranya seorang warga negara Arab Saudi, seperti dilansir dari Arab News. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com