Liga 1

Arema FC Buka Opsi Bangun Tim Liga 3

Home / Olahraga / Arema FC Buka Opsi Bangun Tim Liga 3
Arema FC Buka Opsi Bangun Tim Liga 3 Sudarmaji, media officer Arema FC (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESKALBAR, MALANG – Pengembangan coba terus dilakukan oleh manajemen Arema FC terhadap eksistensi sepak bola nasional. Salah satunya adalah adanya opsi pembentukan tim Arema FC yang akan berlaga di kompetisi Liga 3.

“Arema FC memiliki potensi untuk membangun tim di Liga 3.” ungkap media officer Arema FC kepada TIMES Indonesia pada Senin (27/1/2020).

Menurut Sudarmaji salah satu potensi tersebut  adalah keberadaan Akademi Arema yang masih berdiri hingga saat ini. Bahkan dalam perkembangannya, Akademi  Arema banyak menyumbang pemain untuk klub Liga 3.

“Potensi itu salah satunya adalah adanya Akademi Arema, saat ini saja banyak klub-klub yang menggunakan jasa pemain Akademi  Arema. Namun untuk keikutsertaan di Liga 3 ini yang akan kita kaji lebih lanjut” sambung pria asal Banyuwangi ini.

Dari sisi persaingan pemain, Akademi Arema sebenarnya sudah cukup mumpuni untuk membangun tim di Liga 3, lebih-lebih di musim kompetisi 2020 mendatang  banyak pemain yang naik tingkat dengan bergabung di tim Arema FC di Liga 1. Sebut saja nama Vikrian Akbar, Titan Agung, Aji Saka hingga kiper Andriyas Francisco.

Seandainya Arema FC memang akan menempatkan tim di Liga 3, hal ini jelas akan membuat iklim positif sepak bola di Malang Raya menyusul banyaknya klub asal Malang yang berkompetisi di Liga 3, sebut saja Arema Indonesia, Malang United, Sumbersari FC, Persekam Metro FC, Persikoba Kota Batu, ASIFA FC dan Singhasari FC. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com