Politik Itu Cantik

Nanda akan Ulas Pendidikan Politik Positif di Talk Show 'Politik itu Cantik'

Home / Berita / Nanda akan Ulas Pendidikan Politik Positif di Talk Show 'Politik itu Cantik'
Nanda akan Ulas Pendidikan Politik Positif di Talk Show 'Politik itu Cantik' Dr Ya’qud Ananda Gudban salah satu pengisi Talk Show 'Politik itu Cantik' yang digelar oleh TIMES Indonesia dan IJTI Pengda Jawa Timur di Ballroom Hotel Ijen Suites, Kota Malang, Sabtu (27/1/2018) (GRAFIS: TIMES Indonesia)

TIMESKALBAR, MALANG – Ketertarikan Dr Ya’qud Ananda Gudban pada dunia politik sudah dirasakan sejak ia duduk dibangku kuliah di Malang. Ia aktif terjun ke dunia aktivis organisasi di banyak bidang sejak masih kuliah.

Sosok Nanda, begitu populer disapa di pentas nasional, yang meraih gelar doktor terbaik itu, tak hanya hobi disektor politik. Namun, soal pariwisata ia juga membidanginya.

Sejak ia lulus sarjana, ia masuk di dunia politik, bergabung di partai poltik, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Tak menyia-nyiakan perjuangannya ada di partai Hanura, ia langsung dipercaya menjadi wakil rakyat di DPRD Kota Malang selama dua periode.

Karirnya terus cemerlang. Hal itu tak lepas dari ketekunannya dalam menjalankan tugas partai dan amanat rakyat, sebagai wakilnya.

Akhirnya, perjuangannya terus ‘menawan’ dan kini dipercaya dan naik kelas mengikuti pesta rakyat. Yakni ikut dalam pemilihan kepada daera, Calon Wali Kota Malang yang menggandeng H Achmad Wanedi, yang diusung banyak partai, yakni PDI Perjuangan, Hanura, PPP, PAN dan Nasdem.

Pada Sabtu (27/1/2018), pukul 08.00-12.30 WIB, di Ballroom Hotel Ijen Suites, Kota Malang, Jawa Timur, dipercaya untuk mengisi Talk Show ‘Politik Itu Cantik’ yang digelar oleh TIMES Indonesia dan IJTI Pengda Jawa Timur.

Dalam kesempatan itu, kehadiran Nanda diharapkan memberikan pandangan umum soal Partai Politik dalam usaha membangun citra positif perpolitikan tanah air dan daerah secara pararel.

Sehingga apa yang terjadi di tingkat nasional bisa diambil sisi positifnya oleh daerah. Di sisi lain juga, menunjukkan bagaimana pendidikan politik yang baik dan positif bagi masyarakat di daerah.

“Hal tersebut memang sangat penting untuk terus dikampanyekan ke publik, bahkan politik itu memang cantik, damai dan tidak ada konflik, apalagi saling sikat menyikat. Aura damai dan cantik dalam semua sisi harus dihadirkan, apalagi di momentum Pilkada serentak di Indoensia,” kata Nanda, kepada TIMES Indonesia.

Lebih lanjut Nanda menyampaikan, digelarnya Talk Show ‘Politik Itu Cantik’ adalah gerakan yang luar biasa. Karena katanya, sangat mendorong bahwa politik itu harus disukai semua pihak.

“Dalam politik itu muaranya tidak hanya satu sisi. Tapi ke banyak hal atau banyak sektor. Baik sosial, agama, apalagi soal negara. Dari itu, semua pihak harus memahami apa politik. Yang yang terpenting, bahwa politik itu sesuatu hal yang indah,” katanya.

Gerakan politik yang dilakukan semua orang tambahnya, harus dilandasi dengan nilai-nilai etika yang agung. “Karena dengan nilai yang agung itulah, yang akan membawa bahwa politik itu sangat cantik,” pungkasnya.(*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com