Gali Kreativitas Pramuka dengan Almaz Scout Competition

Home / Pendidikan / Gali Kreativitas Pramuka dengan Almaz Scout Competition
Gali Kreativitas Pramuka dengan Almaz Scout Competition Dua orang siswi bekerja keras meluncurkan water rocket di Almaz Scout Competition 2018, Minggu, (6/5/2018). (FOTO: Ardiyanto/TIMES Indonesia)

TIMESKALBAR, LAMONGANPramuka tidak hanya tepuk-tepuk, cara baris berbaris, memasang tenda, kode morse, kegiatan, tali temali dan tongkat (piinering), serta perkemahan, dan jelajah lintas alam saja.

Seperti yang dijalankan Gerakan Pramuka Gugus Depan (Gudep) Madrasah Aliyah Mazroatul Ulum (Almaz), Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur (Jatim).

Gudep Almaz, Paciran, menggembleng mental anak-anak para siswa untuk lebih tanggung jawab, cekatan, mandiri, dan mengajarkan mereka untuk bersaing dengan kedisiplinan pada anak sejak dini dalam Almaz Scout Competition 2018.

Almaz-Scout-Competition-2.jpg

Di Almaz Scout Competition 2018, para siswa diajari bagaimana membuat karya dengan kreasi pesawat aeromodelling, hydromodelling dan, water rocket. “Lebih dari beberapa sekolah ada 20 lebih lembaga terdiri dari beberapa tingkatan, dari SD/MI, SMP/MTs, SLTA/SMA/MA/SMK,” ucap Kepala sekolah Almaz, H. Farihi.

Para siswa diajarkan bagaimana cara membuat jenis pesawat udara yang paling sederhana dalam dunia Aeromodelling, yang dinamakan pesawat udara outdoor hand launch glider (OHLG) yang merupakan satu di antara tiga nomor aeromodeling.

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com