Ingin Tetap Sehat saat Musim Kemarau? Lakukan Hal Ini Yuk

Home / Gaya Hidup / Ingin Tetap Sehat saat Musim Kemarau? Lakukan Hal Ini Yuk
Ingin Tetap Sehat saat Musim Kemarau? Lakukan Hal Ini Yuk ILUSTRASI: Lari pagi. (FOTO: lihat.co)

TIMESKALBAR, JAKARTA – Saat musim kemarau datang, Anda harus selalu menjaga kesehatan. Pasalnya, beberapa penyakit dan gangguan kesehatan seperti asma, diare, dan dehidrasi mudah menyerang saat musim kemarau. Agar penyakit saat musim kemarau tak mudah menyerang, berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan.

1. Cukup Tidur

Selama musim kemarau, bahkan musim hujan, tidur yang cukup sangat penting. Rata-rata kebutuhan tidur orang dewasa adalah sekitar 8 per hari. Dengan tidur yang cukup, daya tahan tubuh Anda juga akan tetap optimal, sehingga berbagai penyakit di musim kemarau tak mudah menyerang.

2. Banyak Minum Air Putih

Musim kemarau bisa membuat orang rentan mengalami dehidrasi. Untuk mencegah terjadinya dehidrasi, tentu caranya adalah dengan minum air putih sebanyak delapan gelas sehari.

3. Selalu Jaga Kebersihan

Musim kemarau selalu identik dengan paparan debu yang tinggi. Debu bisa dengan mudah menempel di tubuh, makanan serta benda di sekitar kita. Karena itu selalu jaga kebersihan diri, lingkungan, dan makanan Anda dari debu saat musim kemarau.

4. Olahraga

Berolahraga dapat menjaga daya tahan tubuh tetap prima, sehingga penyakit tak mudah menyerang. Anda tak perlu melakukan olahraga intensitas berat. Yang terpenting, olahraga tersebut sesuai dengan kondisi kesehatan, minat serta dilakukan secara rutin dan teratur.

Empat hal di atas bisa mbuat Anda tetap sehat saat musim kemarau. Jika Anda selalu menyadari pentingnya kesehatan, menjaga kesehatan saat musim kemarausebenarnya bukanlah hal yang sulit. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com