Dian Isyahrini Pemiluwati, Guru Asal Bondowoso yang Meraih Juara di OGN 2018

Home / Berita / Dian Isyahrini Pemiluwati, Guru Asal Bondowoso yang Meraih Juara di OGN 2018
Dian Isyahrini Pemiluwati, Guru Asal Bondowoso yang Meraih Juara di OGN 2018 Dian Isyahrini Pemiluwati, saat menerima Medali dan sertifikat juara (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).

TIMESKALBAR, BONDOWOSODian Isyahrini Pemiluwati, seorang guru asal Bondowoso meraih juara II diajang Olimpiade Guru Nasional (OGN) 2018 yang diselenggarakan di Hotel Lombok Raya Mataram, Lombok mulai tanggal 03 sampai 07 Mei 2018.

Menurut pengakuan Dian Isyahrini, Minggu (06/05/2018), dia merasa sangat bangga bisa menjadi bagian yang membawa nama harum Bondowoso dikancah pendidikan nasional. 

Tidaklah mudah baginya, tambahnya, untuk bisa mengangkat medali. Butuh perjuangan berdarah-darah. Dia harus lulus seleksi artikel dan administrasi, ujian tulis online akademik mata pelajaran prakarya dan kewirausahaan, dan itu serentak se- Jawa Timur.

Perempuan yang akrab disapa Dian tersebut, mengungkapkan bahwa, dia menyabet juara II OSN 2018 dalam bidang mata pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan tingkat guru SMK dan SMA. Sementara untuk mata pelajaran tersebut, baru tahun ini diikutkan dalam perlombaan.

“Itu hanya 20 orang se-nasional yang lulus ke final dari setiap mata pelajaran,” katanya.

Untuk bisa masuk juara, lanjut Dian, di Lombok masih ada lima tahap tes. Tes gagasan ilmiah, wawasan kependidikan, tes tertulis esai, penyusunan perangkat pembelajaran, persentasi hasil eksperimen atau workshop pembelajaran.

peserta.jpg

Semua itu dilalui, katanya, dan berhasil menjadi juara, sungguh sangat memuaskan. “Hal itu juga berkat motivasi keluarga, dan kepala sekolah yang selalu memberikan dukungan,” kata guru SMKPPN 1 Tegalampel tersebut.

Diakui oleh Anik Sudiartini, Kepala Sekolah SMKPPN 1 Tegalampel, bahwa guru Dian, merupakan perempuan yang penuh semangat untuk selalu bisa berkarya.

“Dengan semangat dan tangan dinginnya, dalam mendidik, banyak juara yang pernah diraih,” imbuhnya.

Sementara final OGN 2018 tersebut diikuti sekitar 160 finalis dari delapan mata pelajaran yang dilombakan. Karena ada perubahan jadwal acara, kata Dian Isyahrini maka pemberian hadiahnya di majukan malam ini, Minggu (06/05/2018). (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com