Pangdam Brawijaya Tutup Kejurda Forki ke-IV

Home / Berita / Pangdam Brawijaya Tutup Kejurda Forki ke-IV
Pangdam Brawijaya Tutup Kejurda Forki ke-IV Mayjen TNI Arif Rahman menyerahkan piala bergilir Pangdam V/Brawijaya di Kejurda Forki Jatim ke-IV, Minggu (6/5/2018). (FOTO : Lely Yuana/ TIMES Indonesia)

TIMESKALBAR, SURABAYAPangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M. A, memberikan apresiasi kepada para atlet yang telah berlaga dalam Kejurda Forki piala Pangdam V/Brawijaya ke-IV, Minggu (6/5/2018). Final Best of The Best Kejurda Karate Forki Jatim ke-IV ini memperebutkan piala Pangdam V/Brawijaya. 

“Saya selaku Pangdam memberi apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik, lancar, dan aman,” terang Mayjen TNI Arif Rahman.

Dirinya menjelaskan bahwa even tersebut sebagai salah satu upaya agar karate menjadi olahraga yang digemari di Jatim. Sekaligus mampu menyiapkan wadah berupa turnamen sebagai ajang bagi para atlet untuk bertanding dan berprestasi di kancah nasional, serta alat untuk mengukur dan mengevaluasi kegiatan karate yang sudah dilakukan selama ini. 

“Saya harap prestasi ini terus ditingkatkan sehingga menghasilkan bibit atlet potensial dan perlu diinventarisi oleh Forki Jatim,” sambungnya.

Namun, agar Jatim menjadi barometer karate di Indonesia, tentu dibutuhkan pembinaan secara bertahap dan berkelanjutan. Salah satunya, Kodam V/Brawijaya berusaha untuk terus mencari bibit atlet di berbagai cabang olahraga. 

“Bukan semata-mata karena memperebutkan piala Pangdam V/Brawijaya. Tetapi, juga sebagai tolak ukur sampai dimana pembinaan yang telah dilakukan oleh pengurus, terutama pelatih,” jelas Mayjen TNI Arif Rahman. 

Karate.jpg

Di hadapan atlet-atlet karate yang telah menyabet piala dan suporter yang membanjiri GOR Hayam Wuruk, Makodam, dirinya menjelaskan jika berlangsungnya event bergengsi kali ini, tak hanya sekedar memperebutkan piala saja. Ia berharap agar pemenang tetap rendah hati dan memotivasi diri, sedang bagi yang kalah agar terus berlatih.

“Semakin sering even seperti ini dilakukan mulai tingkat regional, nasional bahkan internasional. Akan semakin bagus bagi perkembangan perguruan,” tambahnya.

Selain itu program Kodam, jelas Pangdam V/Brawijaya Mayjen Arif, penyelenggaraan kejuaraan tersebut, merupakan salah satu program kerja yang digagas oleh FORKI Jawa Timur pada tahun ini. “Penyelenggaraan kejuaraan daerah seperti ini, tentu memiliki arti yang penting, tidak hanya untuk lebih mensosialisasikan olahraga karate di kalangan masyarakat, tetapi juga untuk memacu semangat berprestasi bagi setiap atlet karate di daerah,” ujar mantan Waasrenum Panglima TNI tahun 2015 lalu tersebut. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com