Ketahanan Informasi Pangan

Stabilkan Harga Pangan, Disperindag Pemkab Blitar Gelar Operasi Pasar

Home / Berita / Stabilkan Harga Pangan, Disperindag Pemkab Blitar Gelar Operasi Pasar
Stabilkan Harga Pangan, Disperindag Pemkab Blitar Gelar Operasi Pasar Kantor Disperindag Pemkab Blitar. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESKALBAR, BLITAR – Untuk menstabilkan harga pangan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pemkab Blitar akan gelar operasi pasar. Operasi pasar akan dilakukan mulai pertengahan Mei ini sampai akhir Ramadan.

Kepala Disperindag Pemkab Blitar Puguh Imam Susanto mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan bagian Perekonomian Kabupaten Blitar, sudah merencanakan pelaksanaan Operasi Pasar Murah Bahan Pokok di Kabupaten Blitar itu.

"Mulai pertengahan bulan Mei nanti sampai akhir Ramadhan. Kami sudah komunikasikan dengan bagian perekonomian untuk menggelar operasi pasar," kata Puguh, Senin (7/5/2018).

Menurut Puguh, pada saat Ramadhan nanti, gejolak harga kenaikan bahan pokok tidak mungkin dapat dihindari. Kenaikan ini terjadi seiring meningkatnya kebutuhan masyarakat. Sehingga pihaknya mengantisipasi dengan melakukan Operasi Pasar Murah menyeluruh di 22 Kecamatan di Kabupaten Blitar.

"Beberapa bahan pokok yang disiapkan diantaranya beras, minyak, gula dan telur ayam. Nanti saat bulan puasa, kalau ditemukan ada komoditas lain yang mengalami kenaikan harga maka akan diajukan untuk dijual di dalam Operasi Pasar Murah," pungkasnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com